Friday, January 23, 2009

Tragedi buku pisika, gagang pel, dan duit goceng

Sepertinya satu minggu ini (Senin-Jumat), kejadian yang gw alami tiap hari gitu2 aja. Pergi sekolah, naek metromini. Di sekolah, ya sama aja. Pulangnya naek patas. Di Cipulir, ada tukang jualan permen jahe + kacang, naek ke patas. Abis turun dari patas, naek ojek (biasanya jalan kaki).

Tapi pastinya bakal ada satu atau lebih peristiwa yang berbeda, yang bisa gw ceritain di setiap posting.

Mulai dari adanya rencana kunjungan satu kelas gw ke SMP Triguna. (Kalo gak SMP, ya SMA. Yang jelas bukan TK.) Anak satu kelas tuh pada turun ke lantai 1, termasuk gw. Kita nungguin kapan berangkatnya. Bujug dah lama pisan. Sambil nungguin, temen gw ada yang baca buku pisika, ada yang ngebanyol + plesetan gak jelas, ada juga yang ngomongin orang laen.

15 MENIT KEMUDIAN.....

Semuanya masih dalam kondisi biasa2 aja.

30 MENIT KEMUDIAN.....

Yang tadinya baca buku pisika, muka dan matanya udah mulai ketarik ke bawah oleh gravitasi bumi. Yang tadinya maen plesetan, udah mulai menjurus ke plesetan jorok, padahal tidak sesuai dengan Perda larangan buang sampah sembarangan. Sedangkan mereka yang ngomongin orang, jadi ngomongin monyet.

1 JAM KEMUDIAN.....

Yang tadinya baca buku pisika, rambutnya berubah jadi kayak einstein. Yang tadinya maen pleSETAN, udah mulai kerasukan SETAN. Nah, gimana nasib yang ngomongin monyet? Ya, betul. Dengan sukses mereka sadar bahwa mereka sedang ngomongin diri mereka sendiri.

TIBA-TIBA

Pak ***** dan Bu **** menghampiri anak2 yang sudah kehilangan akal sehatnya ini, dan berkata:
"Kalian kelas 8J kan? Kalian nggak jadi berkunjung. Kalian digantiin sama kelas 8A & 8B."

BUSET DAH, SIKEK BENER!!!

Ada lagi neh, tadi abis istirahat, gak ada pelajaran pisika, jadi jam pelajaran tsb diubah menjadi jam kosong. Ini dimanfaatkan oleh 5 orang temen gw untuk maen kartu remi. Bunyi bel pelajaran pisika yang telah berakhir, tidak disadari oleh mereka. Alhasil, mereka satu2 dimarahin guru senbud yang emang lagi waktunya ngajar. Terus dia dateng ke gw. (Gw gak ikutan maen kartu.) Gw kirain bakal dimarahin gara2 disangka ikutan. NGGAK TAUNYA, gw dimarahin karena lagi maenin tongkat yang asalnya dari gagang pel.

Waktu di dalem patas, gw agak bingung dengan omongan si kernet sama gw+temen2 gw:

(Sambil nadahin tangan) "Satu orang lima rebu."

Gimana gak keder? Biasanya kan taripnya cuma dua rebu. Tapi, karena gak berani dengan muka si mister goceng itu, gw langsung ngasih duit cebanan, trus dibalikin goceng. 2 orang temen gw pun bayar dengan duit pas. Eh, si mister goceng malah ngomong:

"Takut amat dek. Orang saya cuma bercanda. Nih saya tambahin tiga rebu. Buat lu semua jajan. HAHAHA."

Gw sekarang jadi bingung mau seneng karena tarifnya ternyata normal, atau kesel karena diketawain.

No comments:

Post a Comment