Wednesday, January 21, 2009

Gw nggak bisa bacot via mobile

"Ketika ku datang
Ketika ku membaca
Saat ku mencoba
Aku selalu gagal
Menyampaikan isi dari sanubari ini
Yang dapat meledak setiap saat
Layaknya rudal Israel
Yang tiada ada lelahnya
Menjatuhkan nyawa demi nyawa
Yang akan menjadi
Catatan kelam dalam kehidupan"

(Terdengar suara2 heboh dari kejauhan: "Puisimu keren seperti Blackberry Bold", "Rangkaian kata2 indahmu tidak dapat tergantikan oleh Nokia 8800 Gold Arte sekalipun", atau mungkin: "Harga BBM diturunkan,..... diTURUNkan,..... DITURUNKAN LAGI".)

Kata2 yg gak penting di atas muncul karena terjadinya musibah yg hanya terjadi kepada gw dan hp gw. Udah pada baca belom postingan gw yg judulnya "Pameran yang aneh"? Kalo belom, silahkan TomiONGers membuka postingan tersebut (mulai sekarang dan seterusnya, untuk para pembaca, seperti kalian ini, gw beri julukan TomiONGers, biar enak dan juga gampang).

Gw kan ngepostingnya siang, pake hp. Waktu jam 8 malem, gw coba2 ngeliat postingan itu lagi. Ternyata udah ada 2 comment. Ya udah, langsung gw baca.

2 duanya dari Si Pandu. Dia nyuruh gw ganti header gw yg gambar Soekarno. Kenapa? Soalnya dia ngefans berat ama Soekarno, makanya dia gak rela kalo tokoh sejarah itu gw tampilkan sbg header.

Abis selesai baca, gw ngisi kolom comment bwat nanggepin perintah gak jelas itu. Kurang lebih isi comment yg bakal gw kasih:

"Ya. Ntar gw ganti headernya. Tapi TAHUN DEPAN."

Kelar deh. Gw ngeklik pilihan account. Biasanya bakal muncul pilihan "Google Account", "WordPress", dsb.

TAPI, kali ini pilihan seperti google account dkk. tidak muncul. Padahal kalo lewat komputer, kudu-mesti-harus-wajib-mustbe ada. Kok lewat hp gak ada ya? Gw coba2 aja langsung klik Post Comment.

Gw tungguin dah satu per satu tulisan berikut nongol di ujung layar hp gw bagian bawah

"Connecting"

"Processing"

"Loading 0/15 kb"

"Loading 15/15 kb"

"Kencing completed"

Gw langsung mencet d-pad ke bawah terus sampe ke kolom comment. Di bawah kolomnya, ada tulisan warna merah kayak gini neh:
"Please select your account first."

Dasar bego, jelas2 kagak ada pilihan accountnya, lu masih juga nyuruh gw milih account?

MYSELF SETTING
KESEL: Turning ON
MAU NYERAH: Turning ON for 1 minutes
MARAH: Can't be turning ON, because "C:\File Data\Orang yang bisa gw jadikan sasaran kemarahan gw.exe\" was not found

Gw nggak langsung nyerah. Gw tetep coba terus sampe sekarang. Hasilnya? Gak ngaruh. Sekali bego, tetep BEGO.

Jadi, atas alasan yang udah gw jelasin, gw minta maaf yg sebesar2nya kpd TomiONGers, karena comment yang udah atau bakal lu sampein, untuk sementara ini gak bisa gw tanggepin. Sampe kapan? Gw sendiri sih gak tau pasti. Mudah2an cepet berlalu, tetep sehat, biar kita bisa baca2 bareng TomiONG. Puokok'e MAMPUS.

PUISI BWAT CLOSING

"Oh, handphone.....
Fisikmu mampu memotivasiku
Fiturmu penuh dengan hal2 yang sangat imajinatif

Tetapi
Meski engkau beribu penggemar
Meski engkau berjuta-juta rupiah harganya
Meski engkau dijual di Roxy dan Glodok
Engkau belum dapat menandingi
Kecanggihan teknologi komputer

Oh, komputer.....
Meski fisikmu sebesar orang gagal diet
Meski fiturmu wajar karena fisikmu

Tetapi
Setiap orang menghargaimu
Pelajaran TIK pun terselenggara karenamu
Tanpamu, takkan ada teknologi yang bernama handphone.

Wahai komputer.....
Jasamu takkan dapat kubalaskan
Biarkanlah aku merawatmu
Hingga kau merasa berharga
Hingga pada akhir hayatmu
Hingga kau menarikkan
Aliran listrik terakhir....."

(Terdengar suara2 heboh dari kejauhan: "Puisimu keren seperti LENNOVO yang bisa jadiin muka sebagai password", "Rangkaian kata2 indahmu tidak dapat tergantikan oleh Laptop Toshiba yang mahalnya bujug buset sekalipun", atau mungkin: "Kedudukan pejabat tinggi yang korup di DPR seharusnya diturunkan,..... diTURUNkan,..... DITURUNKAN LAGI".)


KESIMPULAN: GW GAK BISA BACOT VIA MOBILE.............

3 comments:

  1. Jod, buka radityadika.com. Ada wallpaper keren!

    ReplyDelete
  2. kenapa "kata kata indahmu tak dapat tergantikan olen huawei c2605 sekalipun"?

    ReplyDelete