Tuesday, January 20, 2009

Pameran yang aneh

Sebelumnya, maaf baru posting, soalnya gw kan biasanya ke warnet, cuma akhir2 ini gak bisa. Postingan ini aja dibuatnya lewat HP.

Cerita dimulai dari jam 7 pagi tadi. Pelajaran fisika berjalan seperti biasa, tanpa hambatan (emangnya jalan tol?).

Masalah timbul saat ujian matematika. Ujian ini diadain bwat ngebandingin kompetensi siswa di skolah gw dgn skolah yg letaknya tepat di seberang sekolah gw.

Jujur, soal yg berjumlah 30 butir itu sih susah2 gampang (enggak semuanya susah). Tapi masalahnya, waktu yg disediakan hanya 100 menit! Padahal ada 5 soal essay. Udah gitu, di lembar soal, tulisannya kayak semut ngantri minyak tanah. Jenis fontnya aneh + ukuran kecil + rapet2 banget.

Yang pertama kali selesai ngerjain soal adalah Ryan. Temen gw yg pernah muda ini (sekarang sih udah nggak muda lagi), dgn gaya ketidak-setia-kawanan-nya ngumpulin jawaban n langsung minggat.

Melihat itu, gw berniat mengerjakan soal dengan metode cepat tanpa coret-coretan dan tanpa ngitung (baca: ngasal a.k.a nembak jawaban). Tapi temen sebangku gw, namanya Erlangga, dipanggil EMON (tanpa NYET) di sela2 ngerjain soal, dia bernyanyi lagu Diam Tanpa Kata versi aransemen terbaru:

Kau takkan pernah sadari
Betapa jahanamnya soal ini
Nilai selalu
Aku banggakan...

Gw langsung mikir: dia bingung juga kok, tapi nggak mau ngasal, karena mau mendapat nilai yang membanggakan. Ya udah deh, akhirnya gw ngerjain dgn cara yg baik dan benar.
*****

Setelah istirahat, tidak satupun guru masuk ke kelas gw. Kenapa? Soalnya di lantai 1 di sekolah gw, lagi ada acara, rame dah. Karena penasaran, gw turun aja tuh ke bawah (kls gw ada di lantai 3).

Ternyata di lt 1 lagi ada acara pameran profil beberapa sekolah gitu deh. Gw gak tau sih dlm rangka apa.

Begitu lewat stand profil skolah gw, yg ada bukannya bangga, malah gw jadi heran aja gituh. Murid2 yg jadi tukang jaga (JAGA, bukan JAGAL) stand skolah gw, berpakaian ala... Apa yah? Gw gak tau, tapi yg jelas dari gayanya kayaknya sih jepang. Trus, yg ditampilin malahan tulisan berbahasa jepang yg gw gak ngerti sama sekali artinya.

Ada lagi sih profil skull laen yang lebih parah, krn malah menampilkan gambar manga Naruto melalui projector. Tau nggak 'manga' itu apa? Bwat yg gak tau, gw kasih tau deh. 'Manga' itu buah2an yang dagingnya warna oranye, kulitnya warna ijo.

Sesudah itu, gw balik ke kelas dan cerita ke Ryan.

Gw: Bukannya profil skull, malah profil naruto, yah mendingan mereka pajang aja sekalian gambarnya Bang Narto (plesetannya Naruto yg gw asal sebut aja).
Ryan: Woy! Bang Narto tuh nama om gw. Gak boleh sembarangan. (bla..bla..bla, pokoknya dia membangga2kan omnya itu).

Yah, kira2 itu aja yg bisa gw ceritain bwat hari ini. Doain yah semoga gw dibolehin masang internet di rumah, biar gak usah capek2 ngepost lewat HP. Kali ini untuk penutup, gw ada peribahasa yg cocok dgn isi postingan ini:

"Hujan batu di negeri sendiri, jauh lebih baik daripada hujan emas di negeri orang."
Artinya: Kalau kita lebih mencintai Jepang daripada Negeri Tercinta Indonesia ini, Apa Kata Dunia? (Tapi tenang aja sih, dunia gak bakal berkomentar, soalnya lagi sibuk bwat pelantikan Barrack Husein Obama sebagai Presiden Amerika, jam 11.56 siang waktu setempat, atau kalo gak salah kira-kira jam 23.00 waktu Indonesia Barat)

2 comments: