Friday, March 27, 2009

(info) EARTH HOUR 2009

Cuma mau ngingetin aja. TomiONGers pasti udah banyak yang tau tentang Earth Hour 2009. Jadi program ini menganjurkan kita semua untuk memadamkan lampu di rumah masing-masing selama 60 menit pada Sabtu (28 Maret 2009) dari pukul 20.30 s.d 21.30, dengan tujuan menyelamatkan bumi dan semacamnya gitu lah.



Sebagai orang yang sering lupa ngecas hapenya sendiri, saya agak berat melaksanakannya. Ditambah lagi, sekarang udah waktunya BERMAIN TANPA BATAS, pasca terjadinya UTS selama 4 hari. Permainannya tentu aja pake listrik. Belom lagi kecenderungan penggunaan internet yang memakan baterai laptop terlalu SADIS, tentunya perlu dicas kan? Ya sumber energinya kembali lagi ke listrik.

Yang kedua adalah masalah keamanan. Siapa sih yang bisa menjamin bahwa lingkungan kita aman-aman aja selama 1 jam dengan kondisi lampu tidak menyala? Jangankan 1 jam, kalo duit 1000 perak ketinggalan selama 1 menit aja, pasti udah ada yang ngembat. Kecuali kalau pada waktu tersebut, siskamling secara ketat dilaksanakan.

TAPI,
Demi keselamatan lingkungan, kenapa nggak? Ngapain kita terlalu banyak berpikir jika kesempatan baik sudah ada di depan mata. Lingkungan itu kan terjadi akibat adanya hubungan timbal balik antara ekosistem dengan makhluk hidup, yaitu salah satunya KITA. Masalahnya, tinggal kita sendiri yang bisa menyadarkan diri masing-masing, lingkungan baru akan menjadi harmonis jika tindakan kita juga harmonis terhadap lingkungan, caranya yaitu dengan menjawab pertanyaan:
ya atau tidak?
Ya atau tidak??
Ya atau Tidak???
Ya ATAU Tidak????
YA ATAU TIDAK?????


=> TIDAK. Maksudnya tidak bisa saya yang menjawabnya, jadi silahkan TomiONGers jawab sendiri, kalo masih nggak bisa, silahkan tinggalkan alamat e-mail anda. Terima kasih.

********************************************
Bahan Referensi:
1. Kaskus.us
2. Perkataan bokap gw
3. Kata-kata motivasi Mario Teguh
4. Buku PLKJ
5. Pemikiran gw sendiri
6. Gaya bicaranya Some1 that You-Know-Who

No comments:

Post a Comment